Sertifikat ISO Sebagai Salah Satu Syarat Mengikuti Tender

SERTIFIKAT ISO 9001, ISO 14001, OHSAS 18001 sebagai prasyarat Tender

Dewasa ini, banyak tender-tender baik yang dilakukan oleh lembaga permerintahan maupun swasta menjadikan prasyarat bagi perusahaan yang berminat mengikuti tender. Sehingga, tak dapat dipungkiri bahwa sertifikat ISO 9001 dipandang sebagai syarat wajib bagi perusahaan yang ingin meningkatkan pendapatan perusahaan melalui keikutsertaan dalam tender.



JENIS JENIS SERTIFIKAT ISO YANG DIGUNAKAN DALAM BIDANG KONSTRUKSI

Sebagian besar perusahaan kontraktor / konstruksi banyak menerapkan ISO 9001dalam menjalankan bisnisnya, dan memang biasanya syarat untuk tender meminta sertifikasi ISO 9001 ini, baik ISO 9001:2008 maupun ISO 9001:2015, dengan diperolehnya sertifikat ISO 9001 ini sebagia salah satu pengakuan bahwa perusahaan menjalankan sistem manajemen Mutu dengan baik,


Selanjutnya yang sering digunakan oleh perusahaan konstruksi / Kontraktor adalah Sisitem Manajemen K3 / OHSAS 18001:2007 , mengingat jasa konstruksi banyak mengandung resiko yang terkait dengan K3, maka sangat pantas bahkan mungkin wajib apabila perusahaan menerapkan sisitem manajemen K3 , sehingga perusahaan dapat menurunkan bahkan menghilangkan tingkat resiko Kecelakaan kerja di perusahaan / pada aktivitas kegiatan perusahaan sehari-hari

Kemudian beberapa kontraktor terutama yang terkait dengan pekerjaan yang menggunakan bahan B3, tentunya akan menerapkan Sisitem Manajemen Lingkungan atau ISO 14001, ISO 14001 ini sebagai bukri bahwa perusahaan telah menjalankan tindakan pencegahan terkait dengan proses / aktivitas perusahaan yang bisa berpotensi untuk mencemari lingkungan.

JENIS JENIS AKREDITASI ISO untuk Persyaratan TENDER

Di Indonesia banyak sekali jenis Akreditasi ISO, diantaranya adalah

1. KAN adalah akreditasi ISO lokal dari Indonesia, di bawah KAN banyak sekali badan sertifikasi yang bisa mengeluarkan sertifikat ISO dengan logo Akreditasi KAN.

2. UKAS, adalah Akreditasi sertifikasi ISO dari Inggris, Perusahaan perusahaan yang punya kepentingan bisnis dengan customer dari Luar negeri biasanya banyak yang menggunakan Akreditasi dari UKAS, UKAS mendapatkan reputasi yang ssayaangat baik, sehingga rata rata harga sertifikasi yang terkareditasi UKAS, sedikit lebih mahal.

3. IAS/IAF , Akreditasi yang juga banyak dipakai secara Global , meskipun belum begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia, aun banyak juga perusahaan kontraktor / konstruksi yang menggunakan sertifikat ISO dengan Akreditasi IAC/IAF

4. dll



Sertifikat ISO Sebagai Salah Satu Syarat Mengikuti Tender

Biaya Sertifikat ISO untuk persyaratan TENDER

hal hal yang dapat mempengaruhi harga sertifikasi ISO 9001, 14001, OHSAS 18001 ini adalah.

1. Jumlah Karyawan Perusahaan : semakin banyak jumlah karyawan semakin besar pula biaya sertifikasinya

2. Akreditasi, Akreditasi akan berpengaruh terhadap biaya sertifikasi ISO, apabila menggunakan akreditasi dengan reputasi baik tentu saja harganya menjadi mahal, lain lagi apabila sertifikasi ISO yang tanpa akreditasi, wah ini sangat tidak disarankan ya ?

3. Lokasi Perusahaan tentu akan berpengaruh terhadap biaya, terutama transportasi bagi auditor maupun konsultan

Demikian sedikit penjelasan mengenai Sertifikat ISO Sebagai Salah Satu Syarat Mengikuti Tender, semoga bermanfaat,

Untuk anda yang memerlukan jasa konsultasi pengurusan sertifikat ISO 9001, ISO 14001, OHSAS 18001 dapat menghubungi kami

CALL / SMS : 0812 4966 2354 ( TSEL )

WA : 0812 4966 2354



1 komentar:

  1. For the subsequent a number of} weeks, no visa will be required for passport holders from Macau, Japan, and Taiwan. This necessary immigration laws is just like the one relevant to Japanese vacationers from August 4, 2022. In addition, inbound visitors to Korea now not have to undergo COVID-19 testing 24 hours before arrival. Paradise Company operates casino businesses in Seoul at Walkerhill, on Jeju Island, Incheon, 바카라사이트 and in the port city of Busan.

    BalasHapus