Cara Mudah Mendapatkan Sertifikat Badan Usaha (SBU)


Cara mudah mendapatkan sertifikat badan usaha (SBU) buat Anda yang akan mengurus SBU namun kesulitan karena prosesnya yang lama. Atau Anda sebuah perusahaan yang baru merintis dan akan mengurus SBU namun bingung bagaimana caranya. Kami akan berbagi informasi untuk Anda cara mudah untuk mendapatkan sertifikat badan usaha perusahaan.

Alur Pengurusan SBU

Dengan informasi ini diharapkan Anda tidak lagi kesulitan untuk mengurus SBU, dan dengan lebih cepat mendapatkan sertifikat badan usaha untuk perusahaan Anda. Nah langsung saja berikut adalah cara mendapatkan sertifikat badan usaha perusahaan :

Pahami Syarat Yang Diperlukan
Pertama sebelum Anda mengurus SBU, Anda pastikan terlebih dahulu bahwa Anda memahami syarat apa saja yang diperlukan untuk mengurus SBU. Adapun syarat untuk mengurus SBU tersebut antara lain :

  1. Akta perusahaan serta SK Kehakiman (fotokopi)
  2. Domisili usaha yang dijalankan (fotokopi)
  3. NPWP perusahaan (fotokopi)
  4. TDP (fotokopi)
  5. Kartu tanda anggota dari asosiasi perusahaan.
  6. KTP para pengurusnya (fotokopi)
  7. Pas foto berwarna dari direktur utamanya dengan ukuran 3 X 4.
  8. SKA Sertifikat keahlian atau SKT Sertifikat keterampilan yang sesuai dengan ketentuan yang ketentuan ada pada kualifikasi badan usaha.
  9. Ijazah tenaga ahli, KTP dari tenaga ahli, serta sertifikat keterampilan tenaga ahli serta daftar riwayat hidup (fotokopi)
  10. Daftar dari tenaga teknik atau tenaga ahli yang bekerja di perusahaan.
  11. Neraca serta laporan keuangan serta laporan pajak tahunan yang terakhir
  12. Daftar dari pengalam kerja yang pernah dilakukan oleh perusahaan.

Pahami Manfaat Memiliki Sertifikat Badan Usaha

Setelah Anda memahami syarat apa saja yang diperlukan untuk mengurus SBU, selanjutnya pastikan Anda mengetahui apa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari SBU. Dengan Anda memahami manfaat ini, pastinya Anda menjadi lebih paham apa saja fungsi memiliki SBU, dan akan digunakan untuk apa setelah Anda memiliki SBU. Untuk manfaatnya memiliki SBU itu sendiri adalah sebagai bahan acuan agar dapat mengikuti prakualifikasi, tender atau lelang pekerjaan dari pengadan barang serta jasa. Pengadaan barang dan jasa tersebut biasanya ditawarkan oleh berbagai instasi pemerintah, BUMN yang ada pada lingkup pertambangan minyak, panas bumi dan gas yang ada di Indonesia.

Pahami Tempat Untuk Pengurusan SBU

Pastinya Anda yang akan mengurus SBU untuk perusahaan harus mengetahui dimana lokasi Anda harus mengurus SBU. Karena hal ini memudahkan Anda yang akan mengurus SBU untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk datang dan jarak yang diperlukan dari kantor ke tempat pengurusan tersebut. Jika Anda belum tahu, tempat pengurusan SBU adalah LPJK. Anda yang akan mengurus SBU bisa datang langsung ke LPJK daerah setempat.

Menggunakan Biro Jasa
Jika Anda sudah memahami syarat, tempat pengurusan SBU namun Anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan pengurusan. Maka cara yang paling mudah dan cepat adalah dengan menggunakan layanan biro jasa ijin usaha sbu. Biro jasa sbu ini akan membantu Anda dalam pengurusan SBU dari mulai mengumpulkan syarat pengurusan SBU hingga datang ke kantor LPJK. Bahkan sampai SBU tersebut dapat digunakan.

Itulah cara mudah mendapatkan Sertifikat badan usaha, apabila Anda mencari biro jasa ijin usaha pengurusan SBU Anda bisa langsung menghubungi nomor Kami. Karena Kami Solusi Manajemen adalah biro pengurusan SBU terbaik. Hubungi Kami untuk konsultasi harga pengurusan SBU.

Info lebih Lanjut untuk PENGURUSAN SBU JK

CALL / WA 0812 4966 2354



Tidak ada komentar:

Posting Komentar