WA 0812 4966 2354 ( TSEL ) Pengurusan ISO Akreditasi KAN

Apakah Anda membutuhkan info Pengurusan ISO akreditasi KAN, Jasa Pengurusan ISO akreditasi KAN, Pengurusan ISO akreditasi KAN untuk Tender ?

Bagi Anda yang sedang mengurus proses sertifikasi ISO untuk badan usaha Anda, maka ada satu hal lagi yang perlu Anda cermati ketika pemilihan lembaga ISO. Salah satu faktor penting ketika memilih lembaga sertifikasi ISO adalah apakah lembaga tersebut telah terakreditasi resmi atau belum.

Untuk melihat apakah sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi telah terstandarisasi, Anda bisa melihat apakah pada sertifikat tersebut mengandung dua buah logo. Logo sertifikat ISO dari lembaga terakreditasi terdiri dari logo lembaga sertifikasi dan logo lembaga yang melakukan akreditasi pada lembaga ISO tersebut. Berikut penjabarannya.

Usahakan Memilih Lembaga Sertifikasi Terakreditasi KAN

Komite Akreditasi Nasional (KAN) merupakan lembaga yang khusus menangani akreditasi termasuk salah satunya memberikan akreditasi kepada lembaga pemberi sertifikasi. Selain telah memperoleh akreditasi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN), pastikan pula bahwa masa berlaku akreditasi yang diberikan KAN masih berlaku untuk lembaga tersebut.

Jika Anda ingin memeriksa apakah masa berlaku akreditasi untuk lembaga sertifikat tersebut masih ada, Anda tinggal mengunjungi website KAN atau klik disini

Selain diakreditasi oleh KAN, sebenarnya ada pula komite akreditasi yang berasal dari negara lain. Syaratnya adalah selama komite akreditasi telah berkoordinasi dengan International Accreditation Forum (IAF) . Meski memang akreditasi dari negara lain bisa dipilih, namun tentu akan lebih baik jika Anda memilih sertifikasi yang berasal dari Indonesia.

Kelebihan KAN untuk melakukan akreditasi bagi lembaga sertifikasi dalam negeri adalah proses akreditasi yang lebih mudah dan termonitor karena lebih dekat. Namun, ada beberapa sertifikat ISO yang belum dapat diakreditasi oleh KAN seperti ISO 50001. Sehingga, untuk akreditasi sertifikat ISO ini Anda bisa memilih lembaga sertifikasi yang telah terakreditasi dari lembaga akreditasi luar negeri.

Keuntungan Memilih Sertifikasi yang Terakreditasi

Akreditasi tentu berbeda dari sertifikasi. Aktivitas akreditasi adalah kegiatan untuk melakukan assessment atau penilaian terhadap kompetensi suatu lembaga yang mengeluarkan sertifikat ISO. Keduanya saling mendukung dan berhubungan.

Konsep penerapan akreditasi yakni badan akreditasi akan menilai kompetensi lembaga sertifikasi. Setelahnya lembaga yang sudah terakreditasi akan dapat melakukan sertifikasi pada beberapa produk dan jasa. Anda dapat meminta bantuan kami untuk membantu proses pengajuan sertifikasi.

Info lebih lanjut 
WA : 0812 4966 2354
CALL / SMS : 0812 4966 2354 ( TSEL )






Tidak ada komentar:

Posting Komentar